April 22, 2024
Toll Free: 0800-123-456

Bimtek Sitasi Karya Ilmiah Untuk Mahasiswa PPS

bimtek-sitasi-karya-ilmiah-untuk-mahasiswa-pps

Dalam rangka meningkatkan sitasi karya ilmiah dosen Program Pascasarjana Unima, maka pada tanggal 9 Maret 2021 bertempat di Gedung Kuliah Bersama Unima dilaksanakan Bimbingan Teknis Teknik Sitasi Karya Ilmiah. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur PPs Prof. Dr. Philotheus E. A. Tuerah, MSi, DEA, dihadiri oleh Asisten Direktur 1 Dr. Syedi Watung, MSi, Asisten Direktur II Dr. Victory Rotty, MTheol dan Asisten Direktur III Dr. Olvi Lalamentik, MSi. Para asisten turut membekali mahasiswa PPs yang hadir dari 14 Program studi sekitar 250 orang. Dr. Yermia S. Mokosuli, SSi selaku kaprodi S2 Biologi juga sekretaris tim akreditasi Program Pascasarjana Unima dipercayakan oleh Direktur PPs dan Pimpinan PPs untuk melaksnakan bimtek Teknik sitasi karya ilmiah.

Mahasiswa Pascasarajan yang terdiri atas mahasiswa program doctor dan magister dari 14 program Studi dalam lingkungan PPs unima mengikuti kegiatan tersebut. Dalam pemaparan materi, pembicara menekankan bahwa mahasiswa harus mengetahui publikasi ilmiah dosen pembimbing atau promotor untuk S3. Salah satu cara yang dapat dilakukan dengan menelusuri rekam jejak publikasi dosen pada google scholar, researchgate, SINTA, scopus, Publon dan ORCHID.

Kegiatan tersebut diikuti antusias oleh peserta/mahasiswa. Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen pimpinan PPs meningkatkan kualitas akademik PPs Unima.

Leave a Reply